Jika Terbukti, Panglima Laut Malaysia Siap Minta Maaf

Share:
JAKARTA - Panglima Laut Tentara Diraja Malaysia, Laksamana Abdul Aziz Jafar menyatakan siap meminta maaf kepada Indonesia terkait masalah Ambalat, antara Indonesia dan Malaysia.

Namun, permohonan maaf ini akan disampaikan Laksamana Abdul jika terbukti telah terjadi tindakan yang merugikan Indonesia oleh tentara Malaysia.

"Panglima Laut Tentara Diraja Malaysia, Laksamana Abdul Aziz Jafar menyatakan permohonan maaf terhadap Indonesia, jika benar telah terjadi pencerobohan terhadap Indonesia di Ambalat," kata Wakil Komisi I DPR Yusron Ihza Mahendra kepada okezone, Kamis (11/6/2009).

Seperti diketahui, Yusron serta anggota Komisi I lainnya telah bertemu dengan Malaysia untuk menyatakan sikap tegas DPR mengenai kepemilikan Ambalat. Yusron menuturkan, kedatangannya beserta rombongan disambut baik oleh pihak Malaysia.

Dalam pertemuan itu, didapati dua hal pokok. Pertama, Deplu Malaysia akan mempercepat penyelesaian konflik Ambalat. Kedua, tentara laut Malaysia berjanji akan menjauhkan diri dari kapal laut TNI Angkatan Laut untuk menghindari class fisik.

Take from : http://news.okezone.com