Kedubes Malaysia Terima Lima Wakil Demonstran

Share:
JAKARTA - Setelah lama berorasi, akhirnya pihak Kedubes Malaysia bersedia berunding dengan perwakilan para demonstran. Sebanyak lima orang dipersilahkan masuk ke kantor Kedubes Malaysia di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta.

Lima wakil demonstran yang diutus masuk ke Kedubes Malaysia adalah Ketua Umum Laskar Merah Putih Eddy Hartawan, Ketua Tim Advokasi Laskar Merah Putih Guntur Limbong, Panglima Laskar Merah Putih Josh, Ketua Laskar Mahasiswa Merah Putih Heri serta Yanci.

Mereka masuk sebentar ke dalam Kedubes Malaysia, tapi tidak berselang lama para wakil demonstran itu keluar lagi. Dalam pernyataannya kepada wartawan, Eddy Hartawan menegaskan tidak ada perundingan dengan pihak Malaysia. "Ambalat harga mati," tegasnya di Jakarta, Rabu (10/6/2009).

Rupanya Eddy tersinggung dengan jawaban perwakilan Kedubes Malaysia yang menyatakan pihaknya tengah berunding dengan Pemerintah Indonesia mengenai sengketa Perairan Ambalat di Nunukan, Kalimantan Timur.

"Tidak ada perundingan untuk masalah Ambalat, karena Ambalat harga mati. Jika Anda melakukan perundingan maka Anda sudah tidak menghormati Bangsa Indonesia, karena itu saya juga tidak akan menghormati Anda sebagai Bangsa Malaysia, meski kita satu rumpun," ujar Eddy mengulang pernyataannya kepada wakil Kedubes Malaysia.

Tidak berselang lama kemudian, para demonstran membubarkan diri dengan tertib. Mereka bahkan berpamitan kepada para petugas keamanan yang berjaga sejak awal dilakukannya aksi.

Take from : http://news.okezone.com