Pantau Perundingan Ambalat, SBY Telepon PM Najib

Share:
SEMARANG - Sengketa Ambalat yang semakin memanas memaksa pemerintah segera mengambil sikap. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun mengaku telah menghubungi langsung PM Malaysia Dato' Sri Mohd. Najib bin Haji Tun Abdul Razak.

"Tadi siang jam 12.00 WIB saya menelepon PM Malaysia sebagai kelanjutan dari komunikasi saya, yang intinya saya berharap agar perundingan solusi yang kita pilih untuk menyelesaikan perbedaan terhadap perbatasan laut wilayah Ambalat itu bisa berjalan lebih cepat, lebih efektif, dan konklusif," katanya di Hotel Gumaya, Jalan Gajah Mada Nomor 59-61, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (9/6/2009).

SBY juga meminta agar Saya juga agar semua pihak bisa menghindari tindakan yang sifatnya provokatif yang bisa memancing hal-hal yang sama-sama tidak dikehendaki.

Seperti diketahui, sejumlah anggota Komisi I DPR telah berangkat ke Malaysia untuk melakukan perundingan dengan pemerintah setempat terkait sengketa Ambalat. Komisi I diwakili oleh Yusron Ihza Mahendra (PBB), Happy Bone Zulkarnaen (Golkar), Andreas Pareira (PDI Perjuangan), Sidqi Wahab (Demokrat), dan Joko Susilo (PAN)
Take from : http://news.okezone.com