75.000 Anak Akan Meninggal Saat Pertemuan G-8

Share:
Lebih dari 75.000 anak akan meninggal dunia dalam tiga hari pertemuan puncak G-8.

Demikian diungkapkan Yayasan Save the Children, Rabu (8/7), ketika para pemimpin dunia berkumpul untuk pembicaraan di Italia tengah.

"Menyakitkan hati bahwa 9,2 juta anak masih akan mati setiap tahun," kata Adrian Lovett, direktur kampanye Save the Children. "Lebih dari 75.000 anak akan meninggal dalam tiga hari pertemuan puncak G-8 yang berlangsung dari Rabu hingga Jumat," tambahnya.

"Para pemimpin G-8 sebelumnya telah membuat janji yang telah sangat sering tidak dipenuhi. Tahun ini mereka harus menunjukkan mereka akan berbuat untuk menyelamatkan jiwa anak-anak dengan melipatduakan bantuan untuk perawatan kesehatan ibu, anak yang baru lahir dan anak-anak," lanjut Lovett.

Yayasan yang bermarkas di London itu menyerukan sumbangan yang seluruhnya 7 miliar dollar AS setahun untuk perawatan kesehatan ibu, anak-anak yang baru lahir, dan anak-anak pada 2012, tetapi sekarang ini mereka baru menerima separuh dari jumlah itu.

Pada tahap sekarang ini, Cita-cita Pembangunan Milenium untuk mengurangi kematian anak dengan dua pertiga pada 2015 tidak dapat dicapai hingga 2045. "Dengan sangat sederhana, setiap dollar yang G-8 tahan berarti hidup satu anak lagi terancam dan lebih banyak anak yang akan meninggal," kata Lovett.

Take from : http://internasional.kompas.com