Polisi Gelar Pra-Rekonstruksi di JW Marriott

Share:
JAKARTA - Guna mencocokkan sejumlah informasi yang didapat, polisi pada siang ini menggelar pra-rekonstruksi pengeboman di Hotel JW Marriott, Kuningan, Jakarta, Senin (27/7/2009).

Sayangnya pra-rekonstruksi berjalan tertutup sehingga media tidak bisa mendapatkan informasi lengkap seputar kronologis gerakan yang diperagakan. Berdasarkan pantauan di lapangan, kegiatan pra rekonstruksi dimulai sekira pukul 12.30 WIB dan berlangsung hingga sekarang.

Tiga mobil unit identifikasi Mabes Polri tampak parkir di halaman JW Marriott. Begitu pula dengan satu unit mobil disaster victims identification. Sejumlah polisi tampak menjaga ketat batas police line dangan wilayah luar. Para jurnalis dan masyarakat yang ingin menyaksikan pra rekonstruksi pun kesulitan memantau karena dilarang mendekati area JW Marriott.

Dalam pantauan okezone, pra-rekonstruksi memperagakan sequel kedatangan mobil taksi warna biru memasuki lobi parkir. Saat itu mobil diminta berhenti untuk melewati pemeriksaan metal detector. Setelah lolos pemeriksaan taksi menlanjutkan perjalanan dan berhenti di depan lobi JW Marriott. Peristiwa ini persis seperti gambaran kronologis sesaat sebelum pengeboman versi CCTV JW Marriott.

Setelah selesai memperagakan sejumlah adegan, para penyidik lantas bergerak menuju lorong penghubung antara Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton. Tidak jelas apa yang mereka lakukan di sana.

Humas Ritz Carlton Elsramadhinta menyatakan aktivitas ditempat kerjanya berjalan seperti biasa. Para pegawai tetap masuk kerja beberapa saat setelah ledakan pada Jumat, 17 Juli lalu. "Hanya saja kami belum menerima tamu," ungkapnya.

take from : http://news.okezone.com