Polisi Pelajari Rambut di Kamar WNA Belanda

Share:
JAKARTA - Kabid Penerangan Umum Mabes Polri Kombes I Ketut Untung Yoga Ana mengatakan, pihaknya akan mempelajari temuan rambut di kamar milik pasangan warga Belanda, korban ledakan bom Hotel Ritz Carlton.

Menurutnya, berdasarkan pemeriksaan DNA, diduga kuat salah satu dari tiga korban yang belum teridentifikasi adalah Peter Burer, suami dari mendiang EJC Keaning yang mayatnya berhasil diidentifikasi tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri, Rabu kemarin.

Potongan rambut itu ditemukan di kamar 1002 Hotel Ritz Carlton, kamar sepasang Belanda itu menginap. Selain itu polisi juga memeriksa barang-barang lainnya, seperti pisau cukur, topi, sikat gigi untuk lebih memastikan hasil pemeriksaan DNA.

"Tim DVI Polri memeriksa barang-barang milik penghuni kamar 1002 Hotel Ritz Carlton atas nama Peter Burer dan EJC Keaning warga Belanda dan menemukan empat pisau cukur, topi, potongan rambut, sikat gigi yang dimungkinkan ada bekas-bekas yang dapat dicocokkan dengan fosil DNA jasad yang diduga Peter," papar Untung Yoga dalam konferensi pers di Jakarta Media Center, Mal Bellagio, Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (23/7/2009).

Dia menambahkan DVI masih memerlukan antemortem atau barang lain yang berkenaan dengan fisik Peter, seperti gigi, ciri umum atau khusus yang bersangkutan.