Ini Peluang Pekerjaan diTahun 2023 menurut AI ChatGPT

Share:
ChatGPT merupakan sebuah perangkat lunak berupa model bahasa generatif yang menggunakan teknologi transformer untuk memprediksi probabilitas kalimat atau kata berikutnya dalam suatu percakapan ataupun perintah teks.

Contohnya, pengguna dapat mengirimkan perintah untuk membuat teks copywriting. Nah, AI akan mengelola pertanyaan dan memberikan jawaban berbentuk teks copywriting dengan gaya bahasa yang diinginkan pengguna. Bahkan, platform ini dapat memberikan struktur bahasa dan teks yang benar sesuai dengan aturan yang ada. 

Lalu, bagaimana jawaban ChatGPT ketika ditanya mengenai pekerjaan yang memiliki peluang ditahun 2023?
Berikut ini jawaban dari Chat GPT

"Beberapa pekerjaan yang memiliki peluang ditahun 2023 meliputi:
1. Teknologi Pembelajaran dan Pengajaran (E-Learning).
2. Pengembang Aplikasi Mobile.
3. Pengembang Cloud Computing.
4. Analis Data.
5. Pemrograman Robot.
6. Konsultan Keamanan Siber.
7. Konsultan Bisnis Digital.
8. Konsultan Manajemen Risiko.
9. Desainer UX/UI.
10. Pemrograman Blockchain.

Chat GPT juga mampu memberikan alasan dari beberapa pekerjaan yang disarankan diatas.

"Mengapa anda menyarankan pekerjaan tersebut?"

Saya menyarankan pekerjaan tersebut karena saya percaya bahwa pekerjaan tersebut dapat memberikan peluang bagi seseorang untuk mengembangkan keterampilan dan pengalaman yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan profesional mereka. Pekerjaan ini juga dapat memberikan kesempatan untuk bekerja dengan orang-orang yang berbeda, belajar bagaimana mengelola proyek, dan mengembangkan keterampilan manajemen. Ini juga dapat menjadi cara yang baik untuk mendapatkan pengalaman yang berharga di bidang yang dipilih.

Ketika ditanya definisi dari pekerjaan-pekerjaan yang disarankan tersebut, ChatGPT menjawab tidak dapat menjelaskan satu persatu, akan tetapi ChatGPT dapat memberikan deskripsi secata umum.

"Apakah anda dapat menjelaskan satu persatu definisi pekerjaan tersebut?"

Tidak, saya tidak dapat menjelaskan satu persatu definisi pekerjaan tersebut. Namun, saya dapat memberikan deskripsi umum untuk masing-masing pekerjaan. 
Seorang analis data adalah seseorang yang mengumpulkan, menganalisis, dan menafsirkan data untuk menghasilkan informasi yang berguna. 
Seorang pengembang web adalah seseorang yang bertanggung jawab untuk membuat dan mengelola situs web.
Seorang pengembang aplikasi adalah seseorang yang bertanggung jawab untuk membuat dan mengelola aplikasi. 
Seorang pengelola basis data adalah seseorang yang bertanggung jawab untuk mengelola dan memelihara basis data organisasi.
Bagaimana menurut anda mengenai jawaban chatGPT diatas apakah sudah sesuai?