Disnakertrans Jatim Buka Lowongan Kerja "Online"

Share:
Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur membuka lowongan kerja secara "online" yang dapat diakses masyarakat melalui situs www.infokerja-jatim.com.

Kepala Seksi Bimbingan Jabatan dan Bursa Kerja Disnakertrans Jatim, Budi Raharjo, di Surabaya, Selasa, mengatakan, hal itu untuk memudahkan masyarakat dalam mencari informasi lowongan kerja.

"Data yang kami dapatkan, sampai saat ini tercatat 45 perusahaan di Jatim memanfaatkan situs itu dan sudah diakses sekitar 1.200 orang pencari kerja," katanya.

Dalam merealisasikan program tersebut, Disnakertrans Jatim bekerjasama dengan tiga instansi pemerintahan, yakni Disnakertrans kabupaten/kota, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jatim, dan Unit Pelayanan Satu Atap Surabaya.

"Untuk Disnakertrans kabupaten/kota mempunyai wewenang menerima tugas mencari kerja, Diskominfo Jatim untuk kemampuan pengembangan web, dan Unit Pelayanan Satu Atap Surabaya untuk pelayanan masyarakat," katanya menjelaskan.

Menurut dia, sistem itu bertujuan untuk memberi pelayanan kepada masyarakat terhadap pencari kerja dengan mudah dan cepat.

Selain itu, masyarakat juga dapat mengakses langsung website yang menyiapkan bursa lowongan kerja. "Dalam situs itu juga telah disiapkan format formulir bagi pencari ataupun pemberi kerja," kata Budi menambahkan.

Selain menyiapkan bursa lowongan kerja, pihaknya juga menyiapkan informasi tentang balai latihan kerja (BLK) bagi angkatan kerja yang ingin mendapatkan keterampilan.