Lengkapi BAP, Penyidik Periksa 5 Eksekutor Nasrudin

Share:

Proses pemberkasan lima eksekutor penembak Direktur Putra Rajawali Banjaran Nasruddin Zulkarnaen mencapai puncak. Untuk melengkapi berkas, hari ini penyidik memeriksa para eksekutor.

Mereka adalah Eduardus Ndopo Mbete alias Edo, Heri Santoso, Hendrikus Kia Walen, Fransiscus Tadon Kerans alias Amsi, dan Daniel Daen.

Kuasa hukum eksekutor, Minola Sebayang mengatakan pemeriksaan kali ini untuk mengetahui hubungan antara satu tersangka dengan tersangka eksekutor lainnya.

"Ada lima pertanyaan yang diajukan kepada Fransiskus, dan masih seputar berapa lama berkenalan, tahun berapa berkenalan, dan ada hubungan saudara atau tidak dengan kelima orang itu," kata Minola di Mapolda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (22/6/2009).

Minola menambahkan, kedekatan mereka hanya sebatas hubungan sesama satu daerah dan berada di perantauan.

"Pengenalan Fransiskus bervariasi. Dengan Ferri terjadi pada 2009. Daniel dengan Heri pada 2007, Hendrikus dengan Heri antara 2000-2002. Ini masih di-cross check dengan masing-masing tersangka artinya BAP klien kita akan dikonfrontasi," tuturnya.

Ditanya kemungkinan akan dikonfrontasi dengan tersangka Antasari, Minola mengaku tidak mengetahuinya. "Namun apa kaitannya antara tersangka AA dengan klien kami," tandasnya.