Anak Jalanan Medan Ngamen untuk Prita

Share:
MEDAN - Sejumlah anak jalanan di Medan, Sumatera Utara, menggelar aksi pengumpulan koin sebagai bentuk solidaritas terhadap Prita Mulyasari yang tersangkut kasus pencemaran nama dengan RS Omni International, Rabu (9/12/2009). Mereka mengamen untuk membantu menugmpulkan denda Rp204 juta yang harus dibayar Prita.

"Seluruh hasil mengamen ini akan kami sumbangkan kepada Ibu Prita, sebagai bentuk keprihatinan kami atas ketidakadilan yang diterimanya," ujar Didi, salah seorang anak jalanan kepada okezone.

Aksi mengamen tersebut digelar di Bundaran Majestyk, Jalan Gatot Subroto, Medan. Anak-anak jalanan yang tergabung dalam kelompok The Bamboes itu membawakan berbagai lagu dengan iringan alat musik berupa gendang dan gitar.

Mereka mengedarkan kotak bertuliskan Koin untuk Prita kepada para pengguna jalan. Tidak hanya uang koin yang disumbangkan oleh para pengguna jalan, tapi juga beberapa uang kertas.

Selain itu, para pengunjuk rasa yang melakukan peringatan Hari Antikorupsi se-dunia di kawasan tersebut juga turut memberikan sumbangan. Petugas kepolisian tampak berjaga-jaga mengamankan kedua aksi tersebut.

Take from : Okezone news