Presiden Luncurkan Visit Lombok-Sumbawa 2012

Share:
Menyongsong Visit Lombok Sumbawa 2012 (VLS) Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono direncanakan akan membuka VLS 2009 di Lombok tanggal 6 Juli 2009.

"Visit Lombok Sumbawa 2012 akan menciptakan sinergi positif dan saling mendukung antara pariwisata, dunia usaha, pemerintah daerah, dan pemerintah pusat," kata Direktur Jenderal Pemasaran Departemen Budaya dan Pariwisata Sapta Nirwandar di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kamis (2/7).

Pada kesempatan tersebut, lanjut Sapta, presiden juga akan membuka International Ecotourism Business Forum (IEBF). Di dalam forum ini akan dipertemukan 20 buyers dari luar negeri, seperti Inggris, Jerman, Uni Emirat Arab, Thailand, Hongkong dengan 25 pengusaha pariwisata sebagai sellers.

Menurut Sapta, kegiatan seperti IEBF ini, industri pariwisata dikemas secara integratif dan profesional tidak sekadar sebuah program pengenalan pariwisata. "Melainkan juga program pemasaran pariwisata yang sejalan dengan berkembangnya konsep MICE (meeting, incentive, convention, exhibition)," papar Sapta.

Lebih jauh, Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainal Majdi yang mendampingi Sapta menyatakan bahwa untuk menuju VLS 2012 telah disiapkan. "Tahun ini bandara internasional di Lombok sudah selesai. Hotel berbintang dan non-berbintang sudah bertambah banyak. Sebanyak 2 hotel internasional, yakni Ritz Charlton dan Giorgio Armani, akan segera dibangun," ungkap Zainal.

Take from : http://www.kompas.com