Aksi Militan Poso di Marriot & Ritz Masih Ditelusuri

Share:
JAKARTA - Pelaku aksi kekerasan di Poso, Sulawesi Tengah, Upik Lawanga alias Taufik Bulaga yang diduga sebagai orang yang merakit bom di Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz Carlton masih ditelusuri kebenarannya oleh pihak kepolisian.

"Itu yang masih kita telusuri. Itu yang kita coba buktikan," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Nanan Soekarna di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (31/7/2009).

Mantan Kapolda Sumut ini belum dapat memastikan isu yang beredar jika Upik Lawanga adalah orang yang terlibat dalam aksi teror di dua hotel bintang lima di kawasan Mega Kuningan.

"Jangan katanya-katanya. Saya tidak menjamin kalau katanya. Yang jelas saya belum menerima informasi. Perkembangan apapun masih seperti kemarin," tuturnya.

Saat ditanya mengenai keberadaan Ibrahim, penata bunga yang dipekerjakan di Ritz Carlton dan dikabarkan berada di Cilacap, Nanan juga enggan menjelaskannya.

"Tidak ada katanya. Makanya saya ingin tahu siapa yang bisa mengendus. Kasih tahu polisi dong yang bisa ngendus. Kalau katanya itu kata siapa? Kalau ada yang bisa mengendus, beri tahu dong polisi. Jangan rahasiakan sendiri. Kalau kita tahu kita tangkap," tandasnya.

take from : http://news.okezone.com