Aksi Bom Noordin M Top Ditunggangi Pihak Tertentu

Share:
JAKARTA - Noordin M Top tetap menjadi prioritas pencarian polisi. Belum diketahuinya keberadaannya menimbulkan banyak spekulasi terkait berbagai aksi terorisme di Indonesia, terlebih dirinya diketahui bukan warga Negara Indonesia.

Anggota Komisi I DPR RI Al Muzammil Yusuf menilai, aksi terorisme yang digencarkan Noordin di Indonesia boleh jadi melibatkan kepentingan atau negara tertentu yang ingin menghancurkan nama baik Indonesia di mata dunia.

"Bisa jadi ini melibatkan pihak atau negara tertentu. Saya kira tidak mustahil dia terkait dengan kepentingan yang lebih besar," tuturnya kepada okezone, Sabtu (1/8/2009).

Menurut Muzammil, aksi terorisme Noordin menyimpan berbagai kejanggalan, salah satunya adalah dugaan sasaran berbagai pembomban yang terjadi di Indonesia. "Ini memang aneh, dia kan orang Malaysia, kalau yang jadi target orang asing, kenapa harus nge-bom di Indonesia, di Malaysia juga kan banyak," paparnya.

Berbagai kejanggalan tersebut, tambahnya, seharusnya menjadi hal utama yang diungkapkan oleh pihak kepolisian guna menangkap keberadaan Noordin yang hingga kini masih menjadi misteri. Menurutnya, Negara asal Noordin perlu dilibatkan sebagai salah satu sumber informasi untuk mencari jejaknya kini, sehingga tidak dianggap seakan menutupi informasi tentang Noordin.

"Keanehan itu juga harus diungkap. Mungkin Negara tertentu punya kepentingan lebih canggih untuk mengahancurkan Indonesia. Permainan mereka internasional, " tutupnya.

take from : http://news.okezone.com