Polri-TNI Harus Satukan Kekuatan Cari Noordin

Share:
Irma Yani - Okezone
Noordin M Top (Reuters)

JAKARTA - Noordin M Top beserta jaringannya masih menjadi buruan kepolisian. Untuk menangkap buronan lincah itu, diperlukan kesatuan kekuatan tidak hanya melibatkan kepolisian, melainkan juga TNI.

Hal tersebut diungkapkan anggota Komisi I DPR RI Al Muzammil Yusuf saat dihubungi okezone, Sabtu (1/8/2009). Ini dikarenakan Polri telah bertahun-tahun belum dapat mengungkap di mana keberadaan Noordin.

"Untuk hal-hal seperti itu, intelijen itu harus kerjasama. Polri dan TNI harus satukan kekuatan mencari Noordin, ini akan lebih cepat. Polri sampai sekarang kan tidak bisa menangkap," ujar Al Muzammil.

Menurutnya, perlu kewaspadaan bagi seluruh pihak dalam menangani aksi Noordin yang dinilai melibatkan sejumlah kepentingan di dalamnya. Terlebih, pria kelahiran Malaysia itu selalu melibatkan warga Indonesia dalam menjalankan aksinya. Terlebih lagi Noordin selalu mengatasnamakan ajaran Islam, yaitu jihad.

"Perlu waspada, ini selalu mengatasnamakan Islam, tapi yang di belakang layarnya, permainan dunia internasional. Aksi ini ingin merusak citra Muslim dan membuat Indonesia rusak. Bom Marriott dibandingkan Irak hanya seujung kuku, tidak ada artinya, jangan disimpulkan seolah-olah Islam," jelasnya.