Selalu Diperiksa, Kenapa Ibrahim Lolos dari Sekuriti?

Share:
JAKARTA - Keterlibatan Ibrahim, karyawan Cintya Florist dalam peledakan bom di Hotel Ritz Carlton, masih menjadi teka-teki dan terus diburu polisi.

Ibrahim masuk bersama pria bertopi sambil membawa kardus di atas troli bertuliskan florist sempat terekam cctv di hotel tersebut. Dalam kardus yang diduga berisi bom rakitan, lolos dari petugas karena tidak diperiksa.

Sebab, petugas keamanan hotel sudah mengenal Ibrahim sehingga tidak menaruh curiga. Namun menurut Andi Suhendi, teman sekerja Ibrahim, hal itu cukup aneh. Karena semua tamu, barang termasuk karyawan hotel juga ikut diperiksa petugas ketika memasuki hotel.

Andi juga mengaku tidak habis pikir jika memang benar bom dimasukan ke dalam hotel oleh Ibrahim. Pasalnya, kata dia, petugas keamanan selalu melakukan pemeriksaan rutin terhadap tamu atau pendatang, termasuk karyawan hotel.

"Semua karyawan juga diperiksa tidak hanya tamu saja. Saya enggak tahu kenapa bisa masuk," papar Andi kepada okezone, Jumat (30/7/2009).

Mungkinkah ada kongkalikong dengan petugas keamanan? Terkait hal itu, Andi yang juga teman satu kontrakan dengan Ibrahim, tidak mau berandai-andai ada pihak lain yang membantu pelaku atau kemungkinan lain yang mengakibatkan bahan peledak bisa diselundupkan ke dalam hotel. "Saya tidak tahu," tukasnya singkat.

take from : http://news.okezone.com