Perang Kembali Pecah di Timika, 20 Luka Panah

Share:
Aksi saling serang antara dua kelompok di Kwamki Lama Kelurahan Harapan, Timika, Papua masih terus berlangsung hingga hari ini.

Hingga siang ini, dua kelompok dari kelompok atas dan bawah itu telah terlibat bentrokan sebanyak tiga kali.

Berdasarkan pantauan di lokasi, bentrokan pertama pecah selama satu jam pada pukul 06.00-07.00 WIT. Bentrokan kedua pecah pada pukul 09.00-12.00 WIT. Dan saat berita ini diturunkan kedua massa kembali berhadap-hadapan.

Sejak pagi tadi, tercatat korban luka akibat panah dan batu sebanyak 20 orang.Kedua kelompok saat ini masih belum mau berdamai.

Pihak polisi tak dapat berbuat banyak, dan hanya mengawasi dari jarak tertentu. Polisi juga masih berupaya mendamaikan dua pihak yang bertikai.

Bentrokan pertama kali pecah pada hari Senin sore 4 Januari 2009 dan mengakibatkan lima orang terluka, sementara satu orang bernama Albert Mom tewas diterjang anak panah.

Kabar kematian Albert Mom, pada Selasa pagi kemarin itu kembali memicu perang dua kelompok tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, perang terjadi akibat kasus pemerkosaan yang melibatkan pelaku dari warga atas terhadap seorang perempuan warga bawah.

Warga bawah meminta pelaku membayar denda atas pemerkosaan itu, namun permintaan itu tidak digubris. Padahal kasus serupa pernah terjadi dan pelakunya adalah warga bawah. Namun saat itu warga bawah mau membayar denda kepada warga atas.

take from : okezone news