Besok Identitas Pengebom Mega Kuningan Dirilis

Share:
JAKARTA - Mabes Polri bakal menyebarkan identitas pelaku bom bunuh diri di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlton, besok.

Demikian dikemukakan Wakadiv Humas Mabes Polri Brigjen Pol Sulistyo Ishak saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (23/7/2009). "Kita akan menyebarkannya besok di mal, tempat layanan masyarakat, terminal, dan stasiun. Kita sudah mengirimkan email ke polda-polda," ungkapnya.

Mabes Polri juga meminta masyarakat segera memberikan informasi jika mengetahi keberadaan tersangka teroris. "Kita mengajak masyarakat berani memberikan informasi dengan cacatan yang benar," harapnya.

Sulistyo juga mengungkapkan hingga siang tadi sudah ada 15 orang yang menelepon terkait identitas pelaku bom bunuh diri di dua hotel mewah tersebut. "Namun semuanya belum ada mengarah ke sana," imbuhnya.

Mengenai pengebom yang diperkirakan berusia 16 tahun lebih, tinggi 180-190 sentimeter, dan jasadnya hancur di Hotel JW Marriott, Sulistyo mengakui polisi belum mengetahui metode perekrutan ABG tersebut. "Kita belum tahu ini siapa, organisasinya siapa," kata dia.

Terhadap florist Hotel Ritz Carlton, Ibrahim yang masih misterius, dia mengatakan polisi tetap mencari dan mengungkap perannya seperti apa. "Setelah ada pemeriksaan DNA negatif hasinya polisi masih memperdalam kasus ini," ujarnya yang menginformasikan ada kesamaan bom yang ditemukan di Palembang dan JW Marriott.