Obama Telepon Presiden SBY, Bahas Bom Kuningan

Share:
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Barack Obama menelepon Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) guna membahas tragedi peledakan bom di Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton di Kuningan, Jakarta.

Pembicaraan antara kedua kepala negara itu dihelat pada Sabtu kemarin, sehari setelah peristiwa pengeboman yang menewaskan sembilan orang dan melukai 53 lainnya.

"Presiden Obama berbicara dengan Yudhoyono untuk menyampaikan selamat atas terpilihnya beliau kembali sebagai Presiden Indonesia, serta menyampaikan dukungannya kepada Pemerintah Indonesia dan rakyatnya untuk menanggulangi serangan teroris di Jakarta kemarin," ujar juru bicara Gedung Putih yang tidak disebutkan identitasnya, seperti dilansir dari AFP.

Presiden Obama melalui sambungan telepon menyampaikan kembali kepada Presiden Yudhoyono akan pentingnya kerjasama antara AS dengan Indonesia dalam upaya memerangi terorisme di Asia Tenggara serta seluruh dunia.

Dalam kesempatan itu, Obama juga memuji sikap kooperatif komunitas Islam di Indonesia dalam perhelatan pemilu beberapa waktu lalu. Sikap semacam itu akan menjadi panutan bagi para muslim di seluruh dunia.

"Presiden Obama menegaskan sukses pemilu di Indonesia akan mengingatkan dunia bahwa Islam, demokrasi, and pluralisme dapat berjalan selaras," ujarnya.

take from: http://news.okezone.com